Monday, May 5, 2014

Gambar bercerita

Sejak kelas 1 SD setiap hari aku menggambar manga, membuat komik. Teman-teman juga sering minta tolong digambarkan atau minta agar dimasukkan dalam komik. Sampai sekarang aku sudah punya lebih dari 40 komik. Tapi komikku hanya berupa sket saja dengan pensil, hitam putih.

Bulan lalu aku diminta mewakili sekolah ikut lomba "gambar bercerita" tingkat kecamatan Sidoarjo. Aku mengikuti kursus mewarnai secara singkat. Cukup sulit juga menggunakan pastel dan pensil warna. Alhamdulillah aku menang di tingkat kecamatan.

Untuk persiapan lomba di tingkat kabupaten, aku belajar teknik-teknik baru. Sket harus selesai dalam waktu 15 menit. Alhamdulillah tadi pagi aku menang juga di tingkat kabupaten.

Berarti aku harus lebih rajin lagi berlatih teknik-teknik baru untuk maju ke tingkat provinsi. Mohon doanya, ya.



No comments:

Post a Comment